Flag Counter

Kamis, 30 Januari 2014

PROGRAM SEMESTER 1 PKN SMA KELAS XI



PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014

Nama Sekolah           : SMA/MA/SMK
Kelas/  Semester         : XI/1
Mata Pelajaran          : Pendidikan Kewarganegaraan
Kode Kompetensi      : 1.
Standar Kompetensi :  Menganalisis budaya politikdi Indonesia
Kompetensi Dasar
Indikator
Materi Pokok
Alokasi Waktu
Juli
Agustus
September
Oktober
Nopember
Desember
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1.1  Mendeskripsikan pengertian budaya politik


·   Mendeskripsi-kan pengertian budaya politik




Pengertian budaya politik





1 JP





























1.2  Menganali-sis tipe-tipe budaya politik yang berkem-bang dalam masyarakat Indonesia








·   Mengidentifi-kasi tipe-tipe budaya politik menurut Almond, dkk

·   Mengidentifi-kasi tipe-tipe budaya politik yang berkembang di Indonesia


Tipe-tipe budaya politik menurut  Gabriel A. Almond dan Sidney Verba

Tipe-tipe budaya politik  yang berkembang di Indonesia



3 JP




























1.3  Mendes-kripsikan pentingnya sosialisasi pengem-bangan budaya politik

·   Menganalisis budaya politik yang berkembang di Indonesia

Budaya politik yang berkembang di Indonesia




2 JP




























1.4  Menampil-kan peran serta budaya politik partisipan

·   Mendeskripsi-kan budaya politik partisipan di Indonesia


Budaya Politik Partisipan di Indonesia




2 JP




























Uji Materi
2 JP




























Remedial
2 JP




























Pengayaan
2 JP




























              


              
Mengetahui,
Kepala Sekolah


( ………………… )
NIP.

Pekanbaru,       Januari 2014
Guru Mapel



( SALASIAH)
              NIP.













PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014

Nama Sekolah           : SMA/MA/SMK
Kelas/  Semester         : XI/1
Mata Pelajaran          : Pendidikan Kewarganegaraan
Kode Kompetensi      : 2.
Standar Kompetensi :  Menganalisis budaya demokrasi menuju masyarakat madani
Kompetensi Dasar
Indikator
Materi Pokok
Alokasi Waktu
Juli
Agustus
September
Oktober
Nopember
Desember
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
2.1  Mendes-kripsikan pengertian dan prinsip-prinsip budaya demokrasi



·   Mendeskripsi-kan pengertian budaya demokrasi

·   Mendeskripsi-kan prinsip-prinsip budaya demokrasi

·         pengertian budaya demokrasi

·         prinsip-prinsip budaya demokrasi



2 JP





























2.2  Megidenti-fikasi ciri-ciri masyarakat madani




·   Mendeskrisikan pengertian masyarakat madani

·   Mengidentifi-kasi  ciri-ciri masyarakat madani

·         Pengertian masyarakat madani
·         Ciri-ciri masyarakat Madani
2 JP




























2.3  Menganali-sis pelaksana-an demokrasi di Indonesia sejak orde lama, orde baru, dan reformasi


·   Menganalisis pelaksanaan demokrasi yang berkembang di Indonesia

·         Pelaksana-an demokrasi di Indonesia pada era orde lama

·         Pelaksana-an demokrasi di Indonesia pada era orde baru
·         Pelaksana-an demokrasi di Indonesia pada era reformasi

3 JP




























2.4  Menampil-kan perilaku budaya demokrasi dalam kehidupan sehari-hari

·   Menunjukkkan perilaku budaya demokrasi dalam kehidupan sehari-hari

·         Budaya Demokrasi dalam kehidupan Sehari-hari
2 JP




























Uji Materi
2 JP




























Remedial
2 JP




























Pengayaan
2 JP




























              
              
Mengetahui,
Kepala Sekolah



( ……………………)
NIP.

Pekanbaru,       Januari 2014
Guru Mapel


( SALASIAH)
              NIP.









PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014

Nama Sekolah           : SMA/MA/SMK.....
Kelas/  Semester         : XI/1
Mata Pelajaran          : Pendidikan Kewarganegaraan
Kode Kompetensi      : 3.
Standar Kompetensi :  Menampilkan sikap keterbukaan dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
Kompetensi Dasar
Indikator
Materi Pokok
Alokasi Waktu
Juli
Agustus
September
Oktober
Nopember
Desember
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
3.1  Mendes-kripsikan pengertian  dan pentingnya keterbuka-an dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

·         Mendeskrip-sikan pengertian keterbukaan dan keadilan
·         Menguraikan pentingnya keterbukaan dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

·   Pengertian keterbukaan
·   Pengertian keadilan
·   Pentingnya keterbukaan dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara




2 JP





























3.2  Mengana-lisis dampak penyeleng-garaan pemerinta-han yang tidak transparan

·         Mengidentifi-kasi dampak penyeleng-garaan pemerintahan yang tidak transparan

·   Dampak Penyeleng-garaan Pemerintahan yang tidak Transparan di beberapa negara
·   Dampak Penyeleng-garaan Pemerintahan yang tidak Transparan di Indonesia

4 JP




























3.3  Menunjuk-kan sikap keterbuka-an dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

·         Menunjukkan sikap keterbukaan dan keadilan dalam kehidupan sehari-hari


·   Keterbukaan dan Keadilan Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

2 JP




























Uji Materi
2 JP




























Remedial
2 JP




























Pengayaan
2 JP





























              
Mengetahui,
Kepala Sekolah



(………………………….)
NIP.

Pekanbaru,       Januari 2014
Guru Mapel


( SALASIAH)
              NIP.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar