PROGRAM
TAHUNAN ( PROTA )
PENDIDIKAN
KEWARGANEGARAAN (PKN)
Satuan Pendidikan :
SMA/MA/SMK
Mata Pelajaran :
Pendidikan
Kewarganegaraan (PKN) .
Kelas / Semester :
XI / 1
Tahun Pelajaran :
2013 -2014
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi
Waktu
|
Ket
|
1. Menganalisis budaya politik di Indonesia
|
1.1.Mendeskrip-sikan pengertian budaya politik
|
o
Mendeskripsikan pengertian budaya politik
|
2
|
|
1.2.menganalisis tipe-tipe budaya politik yang
berkembang dalam masyarakat Indonesia
|
o
Mengidentifikasi tipe-tipe budaya politik menurut
Almond, dkk
o
Mengidentifikasi tipe-tipe budaya politik yang
berkembang di Indonesia
|
2
|
|
|
1.3.mendeskripsikan pentingnya sosialisasi
pengembangan budaya politik
|
o
Menganalisis budaya politik yang berkembang di
Indonesia
|
2
|
|
|
1.4.menampilkan peran serta budaya politik
partisipan
|
o
Mendeskripsikan budaya politik partisipan di
Indonesia
|
2
|
|
|
2. Menganalisis budaya demokrasi menuju
masyarakat madani
|
2.1.Mendeskripsikan pengertian dan
prinsip-prinsip budaya demokrasi
|
o
Mendeskripsikan pengertian budaya demokrasi
o
Mendeskripsikan prinsip-prinsip budaya demokrasi
|
2
|
|
|
2.2.Megidentifikasi ciri-ciri masyarakat madani
|
o
Mendeskrisikan pengertian masyarakat madani
o
Mengidentifikasi
ciri-ciri masyarakat madani
|
2
|
|
|
2.3.Menganalisis pelaksanaan demokrasi di
Indonesia sejak orde lama, orde baru, dan reformasi
|
o
Menganalisis pelaksanaan demokrasi yang berkembang
di Indonesia
|
2
|
|
|
2.4.Menampilkan perilaku budaya demokrasi dalam
kehidupan sehari-hari
|
o
Menunjukkkan perilaku budaya demokrasi dalam
kehidupan sehari-hari
|
2
|
|
3. Menampilkan sikap
keterbukaan dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
3.1.Mendeskripsikan pengertian dan pentingnya keterbukaan dan keadilan
dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
o
Mendeskripsikan pengertian keterbukaan dan
keadilan
o
Menguraikan pentingnya keterbukaan dan keadilan
dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
2
|
|
|
3.2.menganalisis dampak penyelenggaraan
pemerintahan yang tidak transparan
|
o
Mengidentifikasi dampak penyelenggaraan
pemerintahan yang tidak transparan
|
2
|
|
|
3.3.Menunjukkan sikap keterbukaan dan keadilan
dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
o
Menunjukkan sikap keterbukaan dan keadilan dalam
kehidupan sehari-hari
|
2
|
|
Ulangan Harian
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
( ……………………….)
NIP.
|
|
Pekanbaru, Januari 2014
Guru PPL
( SALASIAH)
NIP.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar